Biro Humpro Luncurkan Program Beranda Humas

0
3

DIALOG PUBLIK- Tim Beranda Humas dan Protokol Provinsi Kalimantan Selatan sedang melakukan syuting Program Beranda Humas dengan narasumber, Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Banjarmasin Drs Sapari Apr MKes dan Kepala BNNP Kalsel AKBP Edy Saprianadi SH, di Taman Siring Nol Km Kota Banjarmasin, Minggu (19/11/2017) pagi.

Banjarmasin- Biro Humas dan Protokol (Humpro) Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, terus melakukan pergerakan cepat untuk mensosialisasikan program-program pembangunan daerah. Salah satu program yang dinilai efektif, selain terukur dalam pemberitaan di media massa adalah meluncurkan inovasi baru dengan nama Beranda Humas.
Menurut Kepala Biro Humpro Setdaprov Kalsel, Kurnadiansyah SSos, Beranda Humas lahir dari keinginan kuat seluruh pegawai satuan unit kerjanya untuk memberikan karya- karya terbaik bagi daerah.
Beranda Humas adalah produk internal Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel dikemas dalam bentuk dialog publik dengan menghadirkan narasumber berkompeten, ahli di bidangnya, terpercaya dan bisa dipertanggung jawabkan.
Sedang tema dialog adalah informasi-informasi penting diketahui masyarakat, baik terkait kebijakan publik dan perkembangan pembangunan yang dilaksanakan satuan perangkat kerja daerah atau program kerja prioritas instansi vertikal di daerah.
“Insya Allah Program Beranda Humas untuk tahap uji coba akan tayang satu kali dalam seminggu, yakni Senin malam di salah satu TV swasta lokal daerah. Resume hasil dialog akan diekspos ulang dalam bentuk pemberitaan dikirimkan ke media cetak serta online lokal maupun nasional,” terang Kurnadiansyah, Minggu (19/11/2017).
Dijelaskan, produk lain yang akan segera diluncurkan Humas dan Protokol adalah karya ilmiah dalam bentuk majalah edisi khusus Menjelang Dua tahun Kepemimpinan H Sahbirin Noor dan Rudy Resnawan dengan Judul “Bergerak Tanpa Batas, Ruang dan Waktu”.
Salah satu materi utama majalah adalah mengurai pesan gubernur tentang pentingnya memperkokoh sinergitas. Jika rakyat dan pemerintah bekerja sama, maka tidak akan ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan. Inilah yang mendorong Paman Birin (sapaan akrab Gubernur Kalsel, red) turun ke berbagai pelosok desa, meretas batas wilayah merekat tali kebersamaan dengan rakyat.
Supriadi, Asistent Director II, Program Beranda Humas mengaku sangat gembira dengan inovasi yang dilahirkan unit kerjanya. Menurutnya, Beranda Humas merupakan salah satu upaya meneladani pergerakan cepat kepala daerah untuk mewujudkan Visi Kalsel Mandiri dan Terdepan dan implementasi Semangat Berjuang Gelorakan Rakyat (Bergerak).