Paman Birin Bantu Masjid Sirajul Ummah

0
1

BERSAMA  GURU DANAU-  Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor usai menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Sirajul Ummah, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Amuntai,  Kamis (30/11/2017),  bersilaturahmi ke kediaman Tuan Guru H Asmuni atau akrab disapa Guru Danau.

WhatsApp Image 2017-12-03 at 15.18.29

MAULID NABI – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor bersama para ulama dan habaib,  menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Sirajul Ummah, Kecamatan Danua Panggang, Kabupaten Amuntai, Kamis (30/11/2017) malam.

Amuntai, – Momen Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,  di Masjid  Sirajul Ummah, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara,  Kamis (30/11/2017) malam , dimanfaatkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor,  untuk bersilaturahmi dengan sejumlah ulama dan tokoh masyarakat.
Dalam kesempatan itu, Paman Birin,  panggilan akrab Gubernur Kalsel ini, berkenan menyerahkan bantuan pribadi sebesar Rp200 juta untuk mendukung kegiatan pembangunan salah satu masjid bersejarah di Kabupaten Hulu Sungai Utara ini.
Sebelumnya, Gubernur Kalsel juga menyerahkan bantuan Pemprov Kalsel untuk pembangunan Masjid Sirajul  Ummah sebesar Rp 1 miliar.
“Mudah-mudahan bantuan ulun  ini bisa meringankan masyarakat dan panitia masjid untuk memperlancar pembangunan  hingga selesai sesuai harapan,”  ucap Paman Birin.
Dalam kesempatan itu,  pria kelahiran 12 November 1967 ini, diminta oleh para jamaah dan panitia masjid,  berkenan  meletakan batu pertama pembangunan masjid.  Bagi masyarakat setempat Masjid Sirajul  Ummah merupakan masjid bersejarah dan sering dijadikan tempat pengajian -pengajian agama dan tempat mengaji ilmu keagamaan.
Gubernur Kalsel sangat mengapresiasi hidupnya suasana keagamaan di Banua, termasuk di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Menurutnya, Peringatan Maulid Nabi Muhammad seperti dilaksanakan di pelosok Banua lainnya daerah ini,  merupakan salah satu wujud kecintaan kita terhadap perjuangan dan jasa Nabi Muhammad dalam menegakan  syiar Islam.
Paling terpenting dari peringatan Maulid Nabi , lanjut Paman Birin adalah  terpatrinya di sanubari kita untuk terus meneladani  syariat- syariat sebagaimana  diteladankan Nabi Muhammad. Salah satu adalah menghidupkan silaturahmi dan tolong menolong dalam kebaikan.
Paman Birin juga mengimbau masyarakat untuk selalu menjauhi penyalahgunaan obat-obat terlarang (narkoba). Menurutnya, akibat narkoba membuat masa depan suram dan dekat dengan kebodohan, kemiskinan dan keterbelakangan.
Sementara itu Tuan Guru KH Asmusni atau Guru Dana berpesan agar umat Islam terus menguatkan  silaturahmi dalam segenap aspek kehidupan. Silaturahmi tersebut diwujudkan dalam gotong rotong dan saling membantu di jalan kebaikan.
“Nilai-nilai kebersamaan dan saling membantu harus terus dihidupkan sebagaimana sifat-sifat yang diteladankan Nabi Muhammad SAW,” terangnya, seraya menambahkan sifat penting lain yang harus diteladani dari kehidupan Nabi adalah dengan tetap selalu bersyukur dan sabar.
Menurut Guru Danau, melihat perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW juga diberikan ujian dari Allah SWT. Mulai dari wafatnya orang-orang yang dicintai beliau, sampai pada pengorbanan untuk menegakan agama Islam.
Guru Danau mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kehadiran Gubernur Kalsel di media ilmu agama memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bersama para jamaah, ulama dan umara.  (humpro)