Terkesan Tema Maju Sampai ke Buncu- Buncu

0
19

HADIRI HARI JADI HSS- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama istri tercinta Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor menghadiri Peringatan Hari Jadi ke 67 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan, Sabtu (2/12/2017) 

Kandangan – Gubernur Kalimantan Selatan,  H Sahbirin Noor, menghadiri Puncak Peringatan Hari Jadi ke 67,  Kabupaten Hulu Sungai Selatan,  di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan, Sabtu (2/12/2017).
Gubernur H Sahbirin Noor mengungkapkan rasa gembira dan terkesannya atas tema Hari Jadi HSS, yakni Bungas Langkar Banuaku, Maju Sampai Ka Buncu- Buncu. Menurut Paman Birin, sapaan akrabnya, tema tersebut sangat selaras dengan Visi Misi Provinsi Kalsel.
“Karena Paman Birin, senang ke ujung-ujung desa untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung,” tandasnya.
Pada kesempatan tersebut gubernur juga mengajak untuk mensyukuri dan memaknai perjalanan panjang Kabupaten Hulu Sungai Selatan dalam menghadapi dinamika sosial kemasyarakatan yang mengikuti perkembangan zaman.
“Mudah-mudahan momentum peringatan Hari Jadi ke 67 ini akan semakin memperkokoh semangat dan tekad untuk terus membangun dan mengantarkan Kabupaten HSS  menjadi sebuah daerah yang lebih maju dan diridhoi oleh Allah,” ucapnya.
Disampaikan gubernur, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sangat mengapresiasi komitmen yang ditujukan oleh Pemerintah Hulu Sungai Selatan dalam membangun daerah berbagai capaian pembangunan dan prestasi telah diraih.
Keberhasilan dan prestasi tersebut menunjukan pemerintah kabupaten HSS telah meraih atas upaya optimal dalam melaksanakan pembangunan. Tentunya capaian tersebut tidak membuat terlena namun harus menjadikan modal untuk membangun daerah untuk lebih baik lagi ke depanya.
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengajak pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat Hulu Sungai Selatan bersama-sama memerangi penyalahgunaan narkoba.
“Saya menilai bahwa masuknya narkoba ke republik ini adalah sebuah upaya pelemahan terhadap sebuah bangsa, untuk itu Pak Presiden menyatakan Indonesia Darurat Narkoba, jika Presiden menyatakan perang terhadap penyalahgunaan narkoba maka Paman Birin juga menyatakan perang terhadap penyalahgunaan narkoba.
Menurut Gubernur, penyelahgunaan obat-obat terlarang tidak bisa ditangani oleh Pemerintah saja, aparat penegak hukum tetapi juga perlu bantuan dari masyarakat. “Penyalahgunaan narkoba harus kita lawan secara bersama-sama seperti apa yang telah dilakukan para pejuang kita dalam memerdekan Republik Indonesia dengan cara bergotong royong dan bahu membahu,” sebutnya.
Sebelumnya Bupati Hulu Sungai Selatan Drs H Achmad Fikry menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Selatan dan Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah yang telah berkenan hadir di acara puncak peringatan Hari Jadi ke 67 Kabupaten Hulu Sungai Selatan.  “Kehadiran ini merupakan wujud perhatian beliau kepada Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” ucapnya.
Pada kesempatan tersebut Bupati  menyampaikan capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan dengan diraihnya penghargaan. Di antaranya Piala Adipura Buana dan Adiwiyata Mandiri, Kabupaten Layak Anak, Wahana Tata Nugraha, Opini WTP 4 tahun berturut-turut, Penghargaan Sinovik Go Master Pro Sehati, Penghargaan Top 35 Inovasi Pelayanan Publik dan yang lainya. (humpro)