Praktik Korupsi Merontokan Citra Birokrasi

0
4

DI  TANAH LAUT- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama istri tercinta Hj Raudhatul Jannah disambut penuh keramahan Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah dan istri, saat menghadiri HUT ke 52 Tala, Senin (4/12/2017) pagi

WhatsApp Image 2017-12-04 at 16.16.18
DI TABALONG- Gubernur H Sahbirin Noor dan istri saat menghadiri Peringatan HUT ke 52  Kabupaten Tabalong ,  di Pendopo Bersinar,  Senin (4/12/2017). 

Pelaihari- Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor,  terus mengingatkan seluruh jajarannya untuk terus menjauhi  praktik korupsi dan pungutan liar (pungli).  Pasalnya, praktik negatif  ini merusak dan  merontokan  kepercayaan rakyat  pada  lembaga birokrasi pemerintahan.
“Mari kita seluruh elemen pemerintahan daerah, dari tingkat provinsi, kabupaten, kota sampai tingkat desa menjauhi yang namanya praktik korupsi dan  pungli.  Praktik ini sangat berdampak negatif bagi pembangunan dan menurunkan kepercayaan rakyat terhadap wibawa pemerintah,” papar Paman Birin, sapaan akrabnya, saat menyampaikan Pidato Hari Jadi ke 52 Kabupaten Tapin, di Lapangan Pertasi Kencana, Pelaihari, Senin (4/12/2017).
Paman Birin mengatakan,    upaya mewujudkan pemerintah yang akuntabel, transparan dan jauh dari praktik korupsi terus dilakukan jajarannya. Ini sesuai dengan visi dan misi upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.
Menurutnya, upaya mewujudkan keberhasilan pembangunan di daerah sangat tergantung pada tiga pilar sebagai kekuatan utama. Pilar itu adalah  pemerintah atau lembaga birokrasi, masyarakat di dalamnya ada sektor swasta dan pilar ketiga adalah doa para ulama.
“Jika ketiga pilar utama tersebut sinergi dan saling mengisi dalam gerak pembangunan, maka visi dan misi daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat akan terwujud. Doa ulama, misalnya, memberikan kekuatan luar biasa bagi percepatan pembangunan. Untuk itu dalam setiap kesempatan saya selalu berharap doa para ulama sebagai kekuatan  utama,”  tandasnya.
Berkaitan dengan prestasi pembangunan yang telah diraih Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dan masyarakat setempat, Paman Birin mengungkapkan rasa syukur dan bangganya. Dia berharap pemerintah dan masyarakat terus bergandengan tangan untuk bergerak bersama mewujudkan  Tanah Laut yang lebih baik.
Bupati Tanah Laut H Bambang  Alamasyah mengucapkan terima kasih atas dukungan nyata gubernur dan jajaran bagi pembangunan di daerahnya. Wujud dukungan pemerintah provinsi itu antara lain  sinergi dalam kebijakan program-program pembangunan di Tanah Laut.
Sementara itu di Kabupaten Tabalong, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan istri tercinta Hj Raudhatul Jannah juga disambut dengan penuh keramahan oleh Bupati  Anang Syakhfiani dan jajaran serta masyarakat.
“Kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat sangat berterima kasih atas kedatangan Paman Birin beserta istri . Kedatangan beliau di HUT ke.. tahun 2017 semakin memberikan spirit kami dan rakyat untuk memperkokoh semangat membangun Tabalong menuju lebih baik lagi,” ucap Anang Syakhfiani. (humpro)