Karo Humas : Tak Ada Niat untuk Sengaja tidak Hadir

0
5

Karo Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel, Kurnadiasyah S.Sos Soal Ketidakhadiran Gubernur Saat Kunker Komisi VI

Banjarbaru- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Kepala Biro Humas dan Protokol, Kurnadiansyah, S.Sos, menegaskan, tidak ada niat gubernur, wakil gubernur dan sekretaris daerah untuk sengaja tidak hadir dan menyambut rombongan anggota Komisi VI DPRI, saat melakukan kunjungan kerja (kunker), Senin (18/12/2017) kemarin.
Dijelaskan Kurnadiansyah, ketidakhadiran pejabat inti di lingkungan Pemprov Kalsel itu lebih disebabkan faktor padatnya agenda pemerintah daerah, yang sebelumnya telah terjadwal lama dan juga bernilai strategis bagi pembangunan di Kalimantan Selatan.
“Saya mengetahui betul, agenda baik gubernur, wakil gubernur dan sekdaprov. Kebetulan pada hari kedatangan para anggota Komisi VI DPR RI, mereka (eksekutif pemprov, red) menghadiri acara dari instansi pemerintahan yang telah terjadwal lama,” terangnya.
Meski demikian, lanjut Kurnadiansyah, atas ketidaknyamanan itu pihaknya mengucapkan permohonan maaf kepada semua anggota Komisi VI mengingat tugas mereka juga untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara.
Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel akan terus melakukan pembenahan internal baik dalam manajemen tata kelola penjadwalan kegiatan, maupun penguatan koordinasi dan komunikasi kepada instansi yang mengundang unsur pimpinan daerah.
“Semua pelayanan di Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel telah mengacu pada Standar Operasional Prosedur (SOP), termasuk undangan dari organisasi kemasyarakatan. SOP menjadi pedoman kami dalam melaksanakan tugas sebagai media komunikasi pimpinan dengan masyarakat,” tandasnya.
Ditambahkan pria yang juga pernah menjabat Kabag Humas Setdako Banjarmasin ini, pejabat yang ditugaskan pimpinan menyambut kedatangan rombongan anggota Komisi VI DPRI kemarin, adalah mereka yang memang berkompeten untuk memberikan penjelasan sesuai dengan tugas dan perannya di lembaga birokrasi Pemerintah Provinsi Kalsel.
“Sekali lagi kami sampaikan, tidak ada niat dari Pemprov Kalsel khususnya dari Bapak Gubernur, Wakil Gubernur atau Sekdaprov untuk tidak berhadir pada saat pertemuan dengan anggota Komisi VI DPR RI. Semua lebih disebabkan faktor agenda acara yang bersamaan dan juga bernilai penting,” ucap Kurnadiansyah . (humpro)