Ingin Karir Bersinar, Tingkatkan Kompetensi

0
14

 Sekdaprov Kalsel H Abdul Haris, di Kampus I Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kalsel, Banjarbaru, Senin (19/3).

Banjarbaru– Kemampuan dalam membuat perencanaan yang berbasis keilmuan dan kebutuhan organisasi sangatlah penting dimiliki Pejabat Eselon IV yang berada langsung bersentuhan dengan teknis kegiatan atau program kerja di organisasinya.
Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, H. Abdul Haris, MSi, saat membuka Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan 29 dil ingkup Provinsi, Kabupaten/ Kota se Kalsel.
Dikatakan, bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ingin karir pegawainya bersinar, salah satu syarat penting untuk mewujudkan hal itu adalah peningnya peningkatan kompetensi kinerja sesuai bidang keahlian.
“Salah satu persyaratan yang penting dimiliki seorang ASN yang ingin berkarir sukses atau cemerlang adalah lengkapi kemampuan diri dengan kompetensi kinerja di mana kita ditugaskan,” ucap Sekdaprov Kalsel H Abdul Haris, saat membacakan sambutan terulis Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, di Kampus I Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kalsel, di Banjarbaru, Senin (19/3).
Gubernur berpesan agar setiap pejabat nantinya dapat memiliki kompetensi dalam menentukan keberhasilan implementasi perencanaan yang dibuatnya.
Pada Diklat Kepemimpinan tingkat IV angkatan 29 ini diikuti oleh 40 orang peserta terdiri dari Provinsi, Kab/ Kota se Kalsel dan dilaksanakan selama 99 hari dengan rincian 32 hari belajar di kelas dan 67 hari di instansi asal. Untuk Provinsi sendiri diikuti oleh 8 orang Pejabat Pengawas dari berbagai instansi lingkup Provinsi Kalsel. (dev/*)