Gubernur : Terus Jaga Keselarasan Membangun Daerah

0
5
WhatsApp Image 2018-04-10 at 7.54.24 AM
Gubernur kalimantan selatan menghadiri acara Peringatan Hari Jadi Ke 15 Kabupaten Tanah Bumbu di Lapangan Benteng 7 Februari, Kecamatan Kusan Hilir

Pagatan- Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu,  Provinsi Kalimantan Selatan, ke 15,  berlangsung  di Lapangan Benteng 7 Februari, Desa Kampung Baru,  Kecamatan Kusan Hilir,  Minggu (8/4) malam, berlangsung dalam suasana  meriah namun tetap khidmat.
Sajian hiburan yang ditampilkan sarat dengan kearifan lokal ini terlihat dalam rangkaian acara di malam puncak perayaan hari jadi. Di mana Kesenian dan adat budaya lokal seperti lagu- lagu Banjar dan lagu lagu daerah lainnya.
Gubernur Kalsel,   H  Sahbirin Noor  didampingi istri tercinta  Hj Raudhatul Janah yang turut hadir dalam peringatan hari bersejarah bagi rakyat Tanah Bumbu mengungkapkan syukur dan bangganya atas perkembangan dan kemajuan yang dicapai Kabupaten Tanah Bumbu.
Paman Birin, sapaan akrabnya, mengatakan, keberhasilan pembangunan daerah itu diraih berkat kebersamaan yang kokoh antara pemerintah daerah dengan seluruh komponen masyarakat.
“Terus pertahankan dan tingkatkan kebersamaan dan gotong royong yang selama ini terjalin harmonis,” harapnya.
Paman Birin juga mengagumi pertunjukan atau kesenian khas daerah yang ditampilkan dalam rangkaian hari jadi.
Menurutnya, sebagai daerah yang menghargai budaya dan adat istiadat lokal, kearifan lokal di Tanah Bumbu sangat terjaga.
Paman Birin turut mendoakan pembangunan  di Kabupaten Tanbu semakin berkembang maju. Ini twrlihat kemajuan peningjatan pelayanan publik, kesehatan dan pendidikan.
Ditekankannya, pembangunan memerlukan keaelarasan, meski di era otonomi. Terus tingkatkan kebersamaan dan keselarasan dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat.
Gubernur Kalsel ke 11 ini juga mengungkapkan terima kasih dan bangganya dengan masyarakat Tanbu yanh turut memberikan warna bagi kemajuan pebangunan di Kalsel.
Sementara itu Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel dan jajaran atas dorongan dan program.nyata  dalam mendukung  pembangunan di daerahnya.
” Saya juga berterima kasih atas pembangunan Jembatan Batu Licin – Kotabaru. Kami pemerintah daerah dan masyarakat di Tanbu juga mengucapkan terima kasih kepada gubernur dan  jajaran atas pembangunan jalan poros Banjarmasin Tanah Bumbu,” ucapnya
Mardani mengatakan, peringatan hari jadi tahun ini merupakan pidato jabatan bupati dirinya  yang terakhir. Ini karena  ia akan mengikuti pencalonan sebagai anggota DPR RI Daerah  Pemilihan II.
Terima kasih kepada seluruh  komponen masyarakat Tanbu  dan Kalsel umumnya. Mohon maaf jika selama memimpin Tanah Bumbu ada kesalahan atau kekhilafan.  Saya ingin berkiprah untuk pengabdian lebih luas lagi turut bersama meningkatkan kesejahteraan rakyat Kasel,” ucapnya. (rny/bdm)