Ternyata, Sosialisasi Pesta Demokrasi juga Dilakukan Lewat Pentas Seni

0
6
PENTAS SENI – SEKDAPROV HARIS MAKKIE SAAT IKUT DALAM PENTAS SENI.

PENTAS SENI – SEKDAPROV HARIS MAKKIE SAAT IKUT DALAM PENTAS SENI.

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Menyongsong satu tahun penyelenggaraan Pemilu serentak 2019, sekaligus dalam rangka menyukseskan pesta demokrasi rakyat tahun 2019,  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel, menggelar pentas seni  bertema Seni Budaya Membangun Pemilih Berdaulat,  di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin,  Sabtu (21/4) malam.

Menurut Ketua KPU Kalsel, Samahuddin Muharram,  pagelaran budaya ini digelar serentak oleh KPU Republik Indonesia, bertujuan agar masyarakat mengetahui untuk  satu tahun kedepan kita akan melaksanakan pesta politik yang akan di selenggarakan tahun 2019.

Muharram mengatakan, selain KPU, Panwaslu,  peran pemerintah daerah dan partai politik dan  masyarakat  juga turut menentukan menyukseskan Pesta Politik yang akan di selenggarakan.

Sementara itu Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor melalui Sekdaprov Kalsel, Abdul Haris Makkie,  mengapresiasi dan berterima kasih atas inisiasi KPU dan jajaran  menggelar pentas seni  budaya untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu 2019.

“Atas nama pemerintah, saya  mengapresiasi dan berterima kasih kepada KPU dan jajaran untuk mensosialisasikan kegiatan Pemilu 2019 melalui bentuk pentas seni budaya,” ucap Abdul Haris mengutif pidato gubernur.

Sesuai tema, semestinya pemilu merupakan kegiatan menggembirakan dan tentu dengan suka cita di dalamnya, karena sejatinya pemilu merupakan sarana penyampaian hak-hak rakyat yang bebas dari intervensi dari kelompok tertentu.

Gubernur juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kalsel agar menggunakan hak pilihnya serta menyambut pemilu mendatang dengan kegembiraan dan kedamaian.

”Saya berharap kepada seluruh masyarakat Kalsel agar menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya serta menyambut pemilu dengan kegembiraan dan bersama-sama memelihara keamanan dan kedamaian demi mensukseskan pesta demokrasi rakyat,” tandasnya. (endi/sir/koranbanjar.net).