Sulbar-Kalsel Diskusikan Blok Sebuku

0
4

46c3-3623nhl0qlkian0xmdnl6y

BANJARBARU– Progres pengelolaan participating interest (PI) Blok Sebuku didiskusikan Pemprov Kalsel dan Pansus BUMD DPRD Sulawesi Barat.

Gubernur yang diwakili Asisten Pemerintahan Setdaprov Kalsel, Siswansyah, menerima kunjungan kerja para wakil rakyat Sulbar, Selasa (24/4), di Ruang Rapat H Maksid.

Kunjungan kerja yang dipimpin Ketua Pansus BUMD DPRD Sulbar, Sukri Umar, untuk menggali informasi tentang Blok Sebuku.
Menurut Sukri Umar, dari pertemuan ini diharapkan PI yang dijanjikan pemerintah pusat dalam pengelolaan Blok Sebuku dapat segera terealisasi.

Sementara Siswansyah, menyambut baik kunjungan kerja Pansus BUMD DPRD Sulbar ke Kalsel. Silaturrahmi Provinsi Sulbar untuk mencari kesamaan terakhir apa yang sudah dilakukan masing-masing provinsi, sehingga PI pengelolaan Blok Sebuku dapat diberikan kepada Provinsi Kalsel maupun Sulbar.

Untuk diketahui PI yang diberikan pemerintah pusat, dalam hal ini SKK Migas sebesar 10 persen. dimana Pemprov Kalsel dan Sulbar masing-masing mendapatkan 50 persen dari PI tersebut.

Untuk mendapatkan PI, kedua pemerintah provinsi terlebih dahulu membentuk BUMD yang akan mengelola pembagian PI tersebut. (rny/foto: ist)