Ratusan Siswa SITU Wisuda Tahfizh

0
1

176-1-362rixypdjqh8h70afbzm2

BANJARMASIN– Suasana khidmat bejgitu terasa ketika ratusan siswa Sekolah Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang telah mereka hafalkan.

Para siswa ini satu per satu menyambung ayat-ayat dari surah-surah Al-Qur’an yang mereka hafal, baik yang diberikan para pembimbing maupun orangtua mereka.

Siswa ini mengikuti Wisuda Tahfizh II di Mahligai Pancasila, Sabtu (28/4) pagi. Bahkan wisuda ini pun terasa istimewa, karena turut disaksikan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Gubernur dalam sambutannya mengingatkan, masa depan provinsi ini nantinya tergantung dari generasi muda sekarang. Jika generasi muda telah dibekali dengan Al-Qur’an, bahkan mereka menghafalkannya, maka Insya Allah Banua maupun bangsa Indonesia senantiasa berada dalam lindungan maupun berkah dari Allah SWT.

“Jika kita lihat sekarang anak-anak sudah pandai menghafal Al-Qur’an, Insya Allah ke depan generasi kita merupakan generasi terbaik yang dapat membawa perubahan maupun kamajuan. Karena masa depan kita dapat dilihat dari apa yang dilakukan generasi muda kita, ” tandas Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel ini.

Menurut Paman Birin, kemampuan yang dimiliki para siswa dalam membaca atau menghafal Al-Qur’an, sejatinya bekal bagi mereka untuk menghadapi tantangan zaman, juga bekal dalam menjalani kehidupan dunia maupun di akhirat kelak.

Pada bagian lain sambutannya, gubernur mengingatkan kepada para tahfiz untuk terus menghormati dan menyayangi kedua orangtua.

Selain itu, Paman Birin juga berpesan untuk terus belajar, jangan mudah menyerah atau putus asa. Karena di zaman sekarang generasi muda selain memiliki kemampuan, skil, juga harus memiliki keberanian untuk bersaing.

“Rajin Belajar. Lancar kaji karena diulang, ala bisa karena terbiasa,” pesan Paman Birin mengutip pibahasa lawas.

Para siswa ini satu per satu menyambung ayat-ayat dari surah-surah Al-Qur’an yang mereka hafal, baik yang diberikan para pembimbing maupun orangtua mereka.964-300x300

Sebelumnya, 7 April lallu, Sekolah Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin juga menggelar Khataman dan Imtihan Al Quran Metode Ummi. Sebanyak 265 siswa berhasil lulus munaqasyah atau ujian.

Di antara 265 siswa, ternyata ada 2 puteri Gubernur Kalsel, yaitu Noor Azizah Zaimah siswi kelas 5 SDIT Ukhuwah, dan Noor Azkya Alima, siswi kelas 4 SDIT Ukhuah. (rny/foto: ist)