Nawacita Selaras RPJMD Kalsel

0
2

AMUNTAI- Gubernur H Sahbirin Noor, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pemerintah memilih Kalsel menjadi tempat Bhakti Sosial TNI Manunggal KB-Kesehatan Tingkat Nasional 2018.

“Kami atas nama masyarakat dan pemerintah provinsi, mengucapkan terima kasih dipilihnya Kabupaten HSU sebagai tuan rumah pencanangan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB-Kesehatan tingkat nasional,” katanya pada peringatan Hari Jadi ke-66 HSU dan pencanangan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB-Kesehatan Tingkat Nasional 2018 di Lapangan Pahlawan Amuntai, Selasa (1/5).

Menurut gubernur, suatu kehormatan dan kebanggaan bagi banua, khususnya masyarakat dan jajaran Pemkab HSU. Apalagi pencanangan ini bersamaan dengan Hari Jadi ke-66 kabupaten tersebut.

Ditegaskan gubernur nawacita prioritas kelima pembangunan nasional adalah meningkat kualitas hidup manusia Indonesia, selaras dengan misi pertama dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021 Pemprov Kalsel, yaitu mengembangkan sumber daya manusia yang agamis, sehat, cerdas dan terampil.

Kualitas hidup manusia perlu ditingkatkan. Terlebih lagi bagi Provinsi Kalsel yang saat ini terus berusaha meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Perlu semangat gotong royong dan sinergi untuk meningkatkanya.

“Kita juga membutuhkan keterlibatan institusi dan lembaga, untuk meningkatkan IPM, baik secara struktural pemerintahan maupun berbasis masyarakat. Meningkatnya IPM mencerminkan kualitas kualitas hidup manusia,” jelas gubernur.

Untuk itu,sambung gubernur, Pemprov Kalsel menyambut baik dan siap mendukung dan mensukseskan pencanangan TNI manunggal KB- Kesehatan Tingkat Nasional 2018. (fah/bdm/foto: ist)