Birin: Terima Kasih Guru

0
2

BANJARBARU– Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, secara khusus mengucapkan terima kasih kepada guru dan seluruh insan pendidikan dan kebudayaan Banua.

“Kita semua sadar, tanpa dedikasi tulus para guru dan seluruh insan pendidikan serta kebudayaan, maka sebaik apa pun rencana strategis yang dibuat pemerintah, pelaksanaannya tidak akan berjalan optimal,” ujar gubernur dalam sambutan tanpa teks pada peringatan Hardiknas 2018 di halaman perkantoran Setdaprov, Rabu (2/5).

Karena itulah, sambung gubernur, diharapkan seluruh komponen masyarakat bergandengan tangan dan bergotong royong memajukan pendidikan .

“Selamat hari pendidikan nasional. Mari kita terus berkarya mendedikasikan pengabdian untuk kejayaan ilmu pengetahuan dan kebudayaan,” ajak gubernur.

Sementara Mendiknas, Muhadjir Effendy, dalam sambutan yang dibacakan gubernur, mengharapkan momentum Hardiknas segenap komponen masyarakat, khususnya insan pendidikan dan kebudayaan, perlu merenung sejauh mana kiprah yang telah didedikasikan untuk kemajuan pendidikan dan kebudayaan.

“Pendidikan yang maju akan memajukan kebudayaan. Mari kita terus bekerja keras memajukan pendidikan dan kebudayaan melalui sinergitas,” kata mendiknas.

Menurut menteri, peningkatan kualitas sumber daya manusia menjadi faktor penting mendukung program pembangunan infrastruktur yang selama tiga tahun terakhir gencar dilakukan pemerintah.

“Kata kunci peningkatan kualitas SDM adalah memacu kinerja kemajuan pendidikan,” tegas menteri.(bdm/foto: ist)