Menteri Agama buka ijtima` ulama ke-6 di Banjarmasin

0
2

Elshinta.com – Menteri Agama RI. H.Lukman Hakim Saifuddin didampingi Ketua MUI Pusat KH Ma’ruf Amin  membuka secara resmi membuka Ijtima Ulama se-Indonesia ke-6 dan juga nampak hadir Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor serta seluruh bupati dan walikota se-Kalsel. Acara yang digelar di Pondok Pesantren Al-Fallah, Landasan Ulin Banjarbaru, Kalimantan Selatan ini dihadiri lebih dari 700 ulama dan cendikia seluruh Indonesia Senin sore (7/5).

Menurut  KH. Ma’ruf Amin Ijtima Ulama Nasional ke-6 ini  menyampaikan sejumlah persoalan yang akan menjadi pembahasan para ulama, di antaranya masalah politik, ekonomi, haji, pembuatan undang-undang, rencana pemotongan gaji aparatur sipil negara (ASN) untuk zakat profesi, dan lainnya.

“Semua putusan dalan Ijtima Ulama se-Indonesia di Kalimantan Selatan ini akan menjadi agenda MUI untuk menindaklanjuti dan dijalankan,” ujar Rais Aam PBNU ini seperti dilaporkan Kontributor elshinta, Syahri Ruslan.

Menurut Ma’ruf Amin, putusan Ijtima Ulama Nasional ke-6 ini juga diharapkan menjadi bagian  aspirasi umat Islam dan  tersalurkan ke masyarakat, karena MUI sebagai pelayan umat, serta menjadi aspirasi pelayan umat. Selain itu, menurut dia, “Juga dalam kegiatan ini akan membahas penguatan ekonomi umat.” kata Ma’ruf Amin.