H Aminudin Latif Wafat, Paman Birin: Kita Kehilangan Putra Terbaik Kalsel

0
3

BANJARMASIN– Duka menyelimuti Pemprov Kalsel. Salah seorang pejabat karir terbaiknya, Drs H Aminudin Latif, MSi, tutup usia di RS Pluit Jakarta Utara, Rabu (13/11) sore sekitar pukul 14:53 WIB.

Informasi kembalinya ke Sang Khaliq mantan Camat Banjarmasin Selatan itu, dengan cepat beredar di media sosial. Orang pertama di Badan Keuangan Daerah Kasel itu, meninggalkan seorang istri dan dua putra.

Selama meniti karir sebagai ASN, almarhum.pernah menjabat sebagai sekretaris di DPRD Kota Banjarmasin, dan sejumlah jabatan penting lainnya.

Di era Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, almarhum mendapat amanah sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah.

Mendengar kabar duka ini, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan istri, Hj Raudatul Jannah, mengungkapkan duka cita mendalam.

“Kabar duka ini cukup mengagetkan kita semua. Almarhum adalah seorang sahabat, sekaligus ASN yang kreatif dan ulet. Kita kehilangan putra terbaik Kalsel,” ucap Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel itu, terdengar lirih.

Guberrnur juga mendokan semoga almarhum husnul khatimah dan mendapat tempat yang layak di sisiNYA. Sedang keluarga yang ditinggalkan, diberikan kesabaran dan ketabahan.

Di mata Paman Birin, Aminudin Latif termasuk sosok pejabat yang cerdas dan ulet. Selain itu, juga memiliki komitmen terukur dalam melaksanakan pengabdian sebagai seorang ASN.

Sementara di RS Pluit, tempat sementara jenazah disemayamkan, beberapa kolega dan kerabat berdatangan. Terlihat Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor, Sekdaprov Abdul Haris, Kepala Bappeda Nurul Fajar Desira.

Kemudian Kadis Ketahanan Pangan Suparno, Kadis PUPR Roy Rizali Anwar, Kepala Biro Humpro Kurnadiasyah, Ketua PWI Zainal Helmie, dan Sekretaris Yusni Hardi.

Menurut Kurnadiansyah, jenazah akan dipulangkan ke Banjarmasin dengan menggunakan pesawat Lion Air dari Jakarta menuju Bandara Syamsudin Noor, Kamis (14/11) pagi pukul 05:30 WIB.

Sementara Muklisin Rahmadi, Lurah Mantuil, Banjarmasin Selatan, yang juga sahabat almarhum, mengaku sangat kehilangan akan kepergian sosok pria yang banyak memberikan keteladanan.

“Saya ingat betul, saat beliau menjabat sebagai camat. Saat itu saya Lurah Murung Raya. Beliau sangat perhatian dan rajin ke lapangan,” kenang Mukhlisin. (bdm/foto: ist)