Gubernur Berharap Tapin Pertahankan Surplus Beras

0
1

TAPIN – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Hj Raudatul Jannah menghadiri puncak Peringatan Hari Jadi ke-54 Kabupaten Tapin, di Siring Rantau Baru, Kabupaten Tapin (1/12).

Paman Birin berharap, dengan pembangunan infrastruktur dan prestasi yang diperoleh, Kabupaten Tapin terus Bergerak (Berjuang Gelorakan Rakyat) lebih maju.

“Mari kita bangun bersama, jadikan Banua kita daerah yang adil dan makmur”, sampainya.

Paman Birin mengucapkan syukur dan bangganya atas prestasi pembangunan yang telah diraih Kabupaten Tapin.

Ia juga mengatakan sebagai salah satu Kabupaten penghasil beras yang surplus dan penyangga pangan nasional, Kabupaten Tapin bisa mempertahankan dan terus berusaha meningkatkan kualitas.

Menurutnya kelebihan tersebut dapat dimanfaatkan Kalimantan Selatan untuk menjadi penyangga pangan saat ibukota pindah ke Kalimantan Timur.

“Kabupaten Tapin adalah penghasil beras yang bisa dikatakan surplus. Terus jaga dan tingkatkan atau dipertahankan, jangan sampai ada lahan yang terdiam”, sampainya.

Sementara itu Bupati Kabupaten Tapin, Arifin Arpan dalam sambutanya mengharapkan arahan ataupun nasihat dari gubernur agar pembangunan Tapin makin terarah.

“Mohon arahan Bapak Gubernur demi perkembangan Kabupaten Tapin dan bahan evaluasi bersama”, harap Arifin.

Ia juga menyampaikan ada beberapa program pembangunan yang masih berlangsung, di antaranya pelebaran jalan, pembangunan rumah sakit baru, dan pembangunan perpustakaan daerah.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Tapin, Anggota DPR, DPD Wakil Kalsel, dan Anggota DPRD Kalsel Kabupaten/Kota, Bupati/Walikota, dan Anggota Forkopimda lingkup Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan. (cin)