STKIP Banjarmasin Kembali Lahirkan Sarjana Baru

0
4

BANJARMASIN – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Banjarmasin XXVIII kembali melahirkan sarjana baru.

Bertambahnya sarjana baru STKIP ditandai dengan prosesi Wisuda Angkatan XXVIII di Himalaya Ballroom, Hotel Banjarmasin Internasional, Banjarmasin Rabu (4/12).

Gubernur Kalimantan Selatan melalui sambutan tertulis dibacakan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Fathurrahman mengatakan peningkatakan di bidang pendidikan sangatlah penting demi meningkatkan kualitas SDM di daerah.

Dengan meningkatnya mutu pendidikan di daerah, diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing dalam menghadapi perkembangan zaman.

“Pemerintah terus memperhatikan peningkatan di bidang pendidikan demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah”, sampainya.

Ia juga mengatakan, kemajuan zaman mengharuskan para pendidik dapat ikut memanfaatkan teknologi dalam menyampaikan materi dengan lebih baik.

“Manfaatkan teknologi dengan bijak, dalam proses belajar maupun mengajar”, tambahnya.

Dalam acara tersebut, Gubernur Kalimantan Selatan berpesan kepada para lulusan agar dapat menjadi guru professional yang bermartabat dan berdedikasi tinggi untuk meningkatkan mutu pendidikan

Ketua Umum STKIP PGRI Banjarmasin, Dina Huriaty menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemprov Kalsel atas bantuan dan dukungan yang demi kemajuan pendidikan di Provinsi Kalsel.

“Terima kasih Pak Gubernur atas bantuan dan dukungan yang diberikan, sehingga beragam prestasi dapat kami raih untuk kemajuan pendidikan di daerah”, ucap Dina. (cin)