Germas dan Jalan Sehat Keluarga Dilepas Ketua PKK Kalsel

0
5

BANJARMASIN – Germas Fun Run dan Jalan Sehat Keluarga dilepas langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel, Hj Radhautul Jannah, di Siring 0 Kilometer Banjarmasin, Minggu (8/12) pagi.

Menurut Hj Raudatul Jannah, kegiatan yang mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” tersebut digelar dalam rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 dan Hari Ibu ke-91.

“Kegiatan ini dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Tim Penggerak PKK dan Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Karena masih dalam rangkaian dua peringatan hari tersebut, lanjut Acil Odah, diharapkan bisa meningkatkan derajat hidup sehat di kehidupan keluarga, salah satunya dengan berjalan santai di setiap hari minggu.

Sedang untuk Hari Ibu, istri orang pertama di Pemprov Kalsel ini mengingatkan untuk lebih menguatkan peranan ibu dalam berkeluarga.

“Dalam peringatan Hari Ibu ini, yuk sama-sama kita kuatkan dan tingkatkan lagi peranan ibu untuk bisa membentengi keluarga, khususnya anak-anaknya agar terhindar dari dampak negatif,” tandasnya.

Karena di era digital ini, lanjutnya, peran ibu harus bisa membedakan mana dampak negatif dan positif.

Seorang ibu harus mengambil dampak positifnya agar dapat diterapkan pada anak, sehingga mereka terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara Setdaprov Kalsel, Abdul Haris, yang dalam hal ini mewakili gubernur berharap tidak ada lagi kesetaraan gender yang hanya milik perempuan.

“Oleh sebab itu, bersama kita tingkatkan pembangunan ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa,” ajaknya.

Kegiatan yang berlangsung di Siring 0 Kilometer tersebut dihadiri ribuan warga Banjarmasin. Warga sangat antusias mengikuti gelaran Germas Fun Run dan Jalan Sehat Keluarga. (rah)