Paman Birin Silaturahmi Ke Ketua MUI Banjarmasin

0
1

Paman Birin kembali melaksanakan kegiatan sosial berbagi sembako dan masker Selasa (2/6) dini hari. Bergerak dari Mahligai Pancasila rombongan Paman Birin Peduli menyisir Kota Banjarmasin menuju beberapa titik lokasi.

Pertama disambangi adalah Kawasan Rawasari komplek Tirta Sari RT. 61, Kemudian Tim bergerak ke Kelurahan Pekapuran Raya gang Seroja RT. 17. Di kawasan ini Paman Birin menyempatkan diri bersilaturahmi di kediaman Ketua MUI kota Banjarmasin, KH. Murjani Sani.

Guru Murjani menyambut hangat kedatangannya Paman Birin dirumahnya. Keduanya berbincang akrab dan tukar pendapat mengenai berbagai persoalan di masyarakat belakangan ini.

Salah satunya adalah soal penanganan wabah Covid-19 yang sedang melanda Kalsel. “Pemerintah ingin masyarakat Banua sehat , untuk itu walaupun PSBB berakhir dan beberapa daerah mulai masuk tahapan ” New Normal ” tetapi segala kegiatan tetap harus menerapkan protokol kesehatan, termasuk pelaksanaan ibadah di Mesjid atau Musholla,” imbau Paman Birin.

Penerapan protokol kesehatan adalah faktor utama untuk memutus mata rantai penularan Covid. KH Murjani Sani juga berpesan agar masyarakat mematuhi pesan protokol kesehatan pencegahan Covid yang disampaikan pemerintah.

Setelah pamitan, Paman melanjutkan Silaturahmi ke kediaman Ustadz M Abduh di kawasan Gatot Subroto.

Setelah itu rombongan Paman Birin Berbagi di Kelurahan Pemurus Dalam. Usai aksi sosial tersebut rombongan Paman Birin Peduli menyempatkan bersilaturahmi ke kediaman Ketua DPRD Kalsel, H. Supian HK. Di sana, Paman Birin menjadi imam Sholat Subuh berjamaah bersama tuan rumah dan anggota tim Paman Birin Peduli