Menteri Terawan Monitoring ke Kalsel

0
10

Menteri kesehatan Terawan Agus Putranto dan Menko PMK Muhadjir Effendie didampingi Ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 nasional Letjend TNI Doni Monardo melakukan Monitoring ke Kalsel terkait penanganan Covid 19, Minggu (7/6) pagi.

Ketiga pejabat negara tersebut tiba di Kalsel dan langsung menuju BTKLPP Banjarbaru sebagai laboratorium penguji spesimen Covid 19.

Kepala BTKLPP, Slamet Mulsiswanto dalam paparannya mengatakan BTKLPP saat ini tak hanya menguji sampel Covid dari Kalsel tapi juga Kalteng, jumlah sampel yang yang harus diperiksa tiap hari cukup banyak berdatangan dari berbagai daerah. Sementara tak sebanding dengan kemampuan unit PCR dan sumber daya manusia yang ada BTKLPP.

Letjend TNI Doni Monardo Ketua gugus tugas nasional meminta gugus tugas Kalsel melibatkan komunitas-komunitas serta unsur tokoh adat dan masyarakat dalam pengananan Covid 19.

Diungkapkan Doni, kehadiran tim gugus tugas nasional juga sekaligus menyerahkan bantuan 2 unit alat PCR untuk mempercepat hasil tes swab.

Menko PMK Muhajir Effendie mengatakan kedatangan gugus tugas nasional dalam rangka Monitoring dan evaluasi.

Menkes dr. Terawan mengatakan kehadiran mereka untuk melakukan inventarisir apa yang menjadi kekurangan dalam penanganan Covid.